Tukin ASN dan Gaji PTT Halmahera Utara Mulai Dibayar

Tukin ASN dan Gaji PTT Halmahera Utara Mulai Dibayar

18/01/2021 19:39 0 By Maman

Mahmud Lasidji

Kepala BKAD Halmahera Utara, Mahmud Lasidji.

Hulondalo.id – Tunjangan Kinerja (Tukin) untuk ASN di Pemkab Halmahera Utara mulai dibayarkan. Begitu juga, hak bagi tenaga honorer berupa gaji kata Kepala BKAD Halmahera Utara, Mahmud  Lasidji, sudah dibayarkan sejak Jum’at (15/1/2021).

“Tukin semua ASN yang dibayarkan baru 2 bulan, Oktober dan November 2020, sedangkan gaji Pegawai Tidak Tetap atau PTT, 3 bulan sudah dibayarkan”, terang Mahmud kepada Hulondalo.id, Senin (18/01/2021).

Ditanya soal Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD dan Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa, Lasidji mengatakan, itu belum dibayarkan. Sebab kata dia, OPD terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan, baru mengajukan Surat Penyampaian Dana (SPD).

Sedangkan untuk pembayaran Siltap kata dia, OPD terkait belum mengajukan SPD. Lasidji juga menambahkan, hingga kini DPA masing-masing OPD belum ditandatangani. Sebab, ada perubahan dalam sistem penginputan data melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SPID).

“Pemerintah pusat tidak lagi mengijinkan penggunaan aplikasi lain selain SIPD dalam penginputan data, baik itu perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan,” ungkap Lasidji.

Namun aplikasi ini mengalami gangguan jaringan, karena over kapasitas pemakaian yang digunakan oleh seluruh daerah. Lasidji juga mengatakan, sesuai rencana, tahapan penginputan data APBD akan rangkum besok.

“Setelah itu, bisa dibawa ke provinsi untuk disahkan,” tutupnya. (AT)