Tumpas Premanisme dan Radikalisme, Polri Butuh Dukungan Masyarakat

Tumpas Premanisme dan Radikalisme, Polri Butuh Dukungan Masyarakat

30/12/2020 20:32 0 By Jeffry

Sunaryo Usman

Hulondalo.id – Langkah Polri sebagai alat negara dalam upaya menumpas aksi premanisme dan radikalisme yang berkembang saat ini, tentu haruslah didukung.

“Langkah Polri tentu harus didukung, kenapa?, sebab tugas Polri itu berperan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Wakil Ketua FKUB Bone Bolango Sunaryo Usman.

Tidak hanya itu, kata Sunaryo, hadirnya Polri di tengah – tengah masyarakat bukan untuk menakuti masyarakat, melainkan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat akan aksi yang merongrong stabilitas negara.

“Tugas polri dalam  menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat itu semua dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri, dan secara pribadi apa yang dilakukan kepolisian itu saya dukung sepenuhnya,” ujar Sunaryo yang juga tercatat sebagai Penyuluh Agama Islam di Bone Bolango ini.

Olehnya dirinya berharap apa yang terjadi saat ini tidak lantas membuat perpecahan di masyarakat yang justru merongrong stabilitas di dalam negeri khususnya di Bone Bolango.

“Apa yang terjadi di Jakarta itu kita tidak lihat langsung, dan tugas kita di daerah tentunya menjaga persatuan dan kesatuan. Karena jika kita terpecah belah itu nantinya berimbas pada kehidupan kita sehari-hari. Tidak bisa mencari nafkah, dan kegiatan positif lainnya akan terganggu,” serunya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak cepat percaya terhadap narasi propokatif ataupun isu-isu pemecah belah yang justru menyudutkan polri sebagai lembaga hukum.

“Janganlah mudah terprovokasi dengan narasi yang justru membuat kita terpecah belah. Karena Saya yakin dengan integritas Polri selama ini. Buktinya ada oknum polisi yang salah lalu dipecat, ini menjadi bukti dan alasan kenapa kita harus percaya pada integritas polri,” tandasnya.(Jeff)