Tunggak Pajak 3 Bulan, Hotel Bintang 4 di Gorontalo Disegel

Tunggak Pajak 3 Bulan, Hotel Bintang 4 di Gorontalo Disegel

22/12/2020 17:00 0 By Jeffry

Tim gabungan saat menyegel salah satu hotel bintang empat di kota Gorontalo, Selasa (22/12/2020).(F.Apris-hulondalo.id)

Hulondalo.id – Lantaran menunggak pajak selama 3 bulan berturut-turut, salah satu hotel bintang empat di Kota Gorontalo disegel Pemerintah Kota Gorontalo, Selasa (22/12/2020).

Dari pantauan hulondalo.id, hotel yang dinaungi PT. Wisata Surya Timur Gorontalo yang berlokasi di Jalan Manggis, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo itu disegel oleh tim gabungan dari Badan Keuangan, Satpol PP serta Kejaksaan Tinggi Kota Gorontalo sekira pukul 14.00 Wita.

“Jadi pihak hotel sudah 3 bulan secara berturut-turut tidak membayarkan pajak, sehingga hari ini hotel tersebut kami segel dengan memasang stiker di depan pintu hotel atau lobby,” ujar Kepala Bidang Pendapatan Badan Keuangan Kota Gorontalo, Hansmi Jahja kepada awak media hulondalo.id.

Dirinya pun menyebut, sebelum dilakukan penyegelan pihaknya telah menempuh 3 tahapan sesuai peraturan yang ada,  sehingga kata dia, secara administrasi hotel tersebut dikenakan sanksi berupa penyegelan.

“Karena tak kunjung dilakukan penyetoran pajak tersebut, maka hari ini hotel tersebut kami segel, Kami berikan waktu selama tujuh hari ke depan untuk menyetor pajak melalui Badan Keuangan Kota Gorontalo. Jika tidak, kami akan mengenakan sanksi lebih besar dari ini,” tandas Hansmi.

Adapun hotel tersebut telah dilegalkan melalui peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2018 tentang ketertiban umum dan Peraturan Wali Kota Nomor 36 Tahun 2019 tentang ketentuan umum pajak daerah.

Sementara itu, Pihak manajemen Hotel masih belum memberikan keterangan resmi terkait penyegelan tersebut. Beberapa karyawan hotel yang menerima kedatangan tim gabungan memilih tidak berkomentar mengenai tentang penyegelan tersebut.(MG-02)