Tuntas Evaluasi Pertanggungjawaban APBD 2019, Paris: Monitoring Terus Dilakukan Sesuai Tupoksi

Tuntas Evaluasi Pertanggungjawaban APBD 2019, Paris: Monitoring Terus Dilakukan Sesuai Tupoksi

04/08/2020 23:10 0 By Maman

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka Pembicaraan Tingkat II terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Gorontalo tahun 2019. (foto:rinto)

Hulondalo.id – DPRD Provinsi Gorontalo tuntas membahas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Gorontalo tahun 2019. Tuntasnya pembahasan ini, juga disertai dengan laporan hasil evaluasi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Gorontalo yang disampaikan dalam Rapat Paripurna ke 22 DPRD Provinsi Gorontalo.

Evaluasi yang dilakukan Banggar terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 ini, menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Kementerian Dalam Negeri. Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf ini, juga mendengarkan penyampaian fraksi-fraksi.

Paris mengatakan, ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 ini. Diantaranya kata dia, aset, BUMD, dan perlunya memaksimalkan pendapatan daerah, serta realisasi penggunaan anggaran.

“Tanggapan dari masing-masing fraksi juga telah dituangkan dalam laporan Badan Anggaran, seperti, pendidikan, mahyani, infrastruktur, serta berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo,” ungkap Paris.

Politisi Golkar ini juga mengungkap, tanggapan dari seluruh fraksi telah dituangkan dalam laporan, untuk disampaikan kepada pihak eksekutif.

“Kami akan terus melakukan monitor, sesuai tupoksi masing-masing, melalui rapat dengar pendapat, juga melalui kunjungan di lapangan,” kata Paris. (Rinto/Adv)