Turun Jaga Perbatasan Gorontalo, 70 Personel Polisi Pastikan Bebas Covid-19

Turun Jaga Perbatasan Gorontalo, 70 Personel Polisi Pastikan Bebas Covid-19

01/06/2020 19:11 0 By Syakir

Salah seorang anggota Polisi Polda Gorontalo, menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test, Senin (1/6/2020). (f.hms)

Hulondalo.id – Sedikitnya ada 70 personel polisi dari berbagai satuan di lingkungan Polda Gorontalo, Senin (1/6/2020), akan diturunkan untuk menjaga keamanan wilayah perbatasan. Tak hanya dibekali alat pelindung diri, mereka juga melakukan rapid test covid-19.

70 personel itu adalah gabungan dari Brimob, Samapta, Polairud, Dit Pam Obvit dan Dit Lantas Polda Gorontalo. Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan hingga rapid test covid-19.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test, seluruh personel dinyatakan negative,” terang Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M. Adnas, M.Si.

Dikatakan Jendral Bintang dua itu, tujuan pemeriksaan kesehatan hingga rapid test bagi anggotanya, tidak lain untuk memastikan personel kepolisian yang diturunkan bukan hanya siap dari segi peralatan, tapi juga sehat.

Dikatakannya juga, para personel yang turun mengamankan perbatasan, juga dibekali dengan alat pelindung diri (APD) serta obat obatan, yang diberikan oleh Bhayangkari Daerah Gorontalo, sebagai bentuk partisipasi organisasi itu. (zhk)