Turun Melaut, Nelayan Sumalata Ditemukan Meninggal Dunia

Turun Melaut, Nelayan Sumalata Ditemukan Meninggal Dunia

14/04/2021 14:58 0 By Syakir

Evakuasi korban nelayan asal Sumalata Timur, yang ditemukan sudah meninggal dunia, Rabu (14/4/2021).

Hulondalo.id – Nelayan asal Desa Dulukapa Kecamatan Sumalata Timur, Gorontalo Utara, yang turun melaut dan belum kembali sejak Minggu 11 April, akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Rabu (14/4/2021).

“Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Komandan Pos (Danpos) Polairud Sumalata, Aipda Ahmad Giante

Aipda Ahmad Giante, mengatakan korban baru ditemukan, setelah tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polairud, Basarnas, Pemdes, Tagana dan masyarakat pagi tadi melakukan pencarian hari ketiga, di wilayah hukum perairan laut Sulawesi, menggunakan, perahu karet milik Ditpolairud Polda Gorontalo dan Perahu karet milik Basarnas serta empat perahu nelayan.

“Korban ditemukan di pesisir pantai Desa Koluwoka, Kecamatan Sumalata Timur,” ujar Aipda Ahmad

Aipda Ahmad, berharap agar masyarakat nelayan lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut, dia juga menghimbau agar nelayan tidak melakukan aktivitas dilaut saat melihat cuaca buruk atau berombak.

Sebelumnya, korban Ardan Manopo, diperkirakan turun melaut sejak Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 17.00 wita dan dilaporkan pihak keluarga kepada pemerintah desa pada hari senin (12/4/2021), saat ditemukan hanya tinggal perahu di perairan Desa Buluwatu Kecamatan Sumalata Timur, sementara Ardan belum kembali. (Prin)