Ubah Strategi, Vaksinasi di Kota Gorontalo Fokus Tuntaskan 1 Kelurahan

Ubah Strategi, Vaksinasi di Kota Gorontalo Fokus Tuntaskan 1 Kelurahan

22/11/2021 20:00 0 By Syakir

Vaksinasi Covid-19 Kota Gorontalo

Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono saat meninjau Gebyar Vaksinasi Covid-19. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dengan tenggat waktu yang tinggal satu bulan lagi di 2021, upaya kejar target vaksinasi covid-19, harus terapkan strategi baru menurut Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono.

Saat ini di Kota Gorontalo sendiri, untuk vaksinasi sendiri sudah mencapai 66,19% untuk dosis satu, dan 43% untuk dosis dua.

Strategi baru yang akan dilakukan pemerintah Kota Gorontalo sendiri adalah, vaksinasi yang fokus menuntaskan sasaran vaksin di satu kelurahan, sebelum pindah ke kelurahan lainnya.

“Hal ini akan kami laksanakan setelah angka vaksinasi Kota Gorontalo mencapai 70 persen,” ungkap Ryan, usai hadir dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi sekaligus penyelarasan data di Mapolres Gorontalo Kota, Senin (22/11/2021).

Strategi baru ini diyakini bisa mendongkrak lebih tinggi, angka penerima vaksin covid-19 di Kota Gorontalo khususnya. Tak hanya pemerintah kota, vaksinasi nanti akan melibatkan semua unsur, seperti kepolisian, TNI, hingga kejaksaan.

Target utama dari upaya ini tak hanya sekedar memenuhi kuota vaksinasi kata Ryan, tapi lebih utama adalah agar terbentuk kekebalan komunal, dalam upaya penanganan covid-19.

Bagi Ryan, jika kekebalan komunal terbentuk diikuti terus turunnya kasus covid-19, maka akan sangat membantu pemulihan ekonomi di Kota Gorontalo. (**)