UBM Gorontalo Bakal Terapkan Metode Hybrid Learning

UBM Gorontalo Bakal Terapkan Metode Hybrid Learning

06/09/2021 20:57 0 By Maman

Rapat Akademik UBM Gorontalo

Rapat akademik UBM Gorontalo yang membahas banyak hal. Diantaranya penentuan pelaksanaan mode atau metode perkuliahan di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Senin (6/9/2021). (F. Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, membuat Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo terus mencari solusi agar seluruh pelaksanaan perkualiahan tetap berkualitas.

Setelah sukses menjalankan perkuliahan secara daring sejak awal pandemi, kini UBM Gorontalo tengah bersiap untuk menerapkan perkuliahan dengan metode Hybrid Learning. Metode ini adalah pendekatan model pendidikan yang menggabungkan pembelajaran online, dengan pengajaran di ruang kelas nyata atau tatap muka secara langsung.

Hal ini terungkap saat rapat akademik dengan Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes bersama unsur pimpinan dan dosen. Senin (6/9/2021).

“Rapat hari ini membahas penentuan metode perkuliahan apakah daring, luring, atau Hybrid. Dan hasilnya perkuliahan bakal digelar dengan metode hybrid,” ungkap Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, William Indra S. Mooduto SE, M.SA. Ak. CA.
Tak hanya itu, rapat yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini, turut membahas persiapan pelaksanaan kuliah umum atau Stadium General. Pembagian kelas perkuliahan untuk daring dan luring, penetapan Ketua Panitia Wisuda, Ramah Tamah, dan Raker.

“Serta kerjasama Prodi di F-STIK dan Rumah Sakit sebagai tempat magang atau Praktek Belajar Lapangan mahasiswa,” pungkas William. (ais/rls)