UBM Gorontalo & BPTP Sepakat Kerjasama

UBM Gorontalo & BPTP Sepakat Kerjasama

02/04/2021 10:13 0 By Maman

Kerjasama UBM Gorontalo - BPTP

Penandatanganan MoU antara UBM Gorontalo & BPTP Gorontalo terkait Kerjasama dalam mendukung tridharma perguruan tinggi. Kamis (1/4/2021). (F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo, secara resmi menggandeng Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo untuk menjadi mitra, dalam melakukan penelitian kadar gizi dari hasil-hasil pertanian.

Kerjasama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dengan Kepala BPTP Provinsi Gorontalo, Dr. Amin Nur, S.P., M.Si. Kamis (1/4/2021) bertempat di Kantor BPTP Gorontalo.

Rektor Titin Dunggio usai pelaksanaan penandatanganan menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk menjalin hubungan kelembagaan antara UBM Gorontalo dengan BPTP Gorontalo dalam mendukung Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat.

“Salah satunya adalah penelitian pasca panen yang akan dilakukan oleh Prodi Gizi terkait kandungan dan kadar gizi dari hasil pertanian,” ujar Rektor Titin.

Tak lupa, Rektor Titin Dunggio juga berterima kasih atas ditunjuknya UBM Gorontalo sebagai perguruan tinggi yang menjadi mitra BPTP Gorontalo dalam hal penelitian ini.

“Atas nama institusi mengucapkan terima kasih kepada BPTP Gorontalo yang memilih UBM Gorontalo sebagai mitra dalam melakukan pemeriksaan terkait kadar gizi hasil pertanian ini,” pungkasnya. (ais/rls)