UBM Gorontalo Dukung Pelaksanaan Gerai Vaksinasi TNI-Polri

UBM Gorontalo Dukung Pelaksanaan Gerai Vaksinasi TNI-Polri

08/09/2021 19:45 0 By Maman

Vaksinasi UBM Gorontalo

Ratusan Mahasiswa UBM Gorontalo ikut serta menyukseskan Program Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja. Rabu (8/9/2021). (F. Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, yang digelar oleh Kepolisian dan TNI, Rabu, (8/9/2021).

Salah satu bentuk dukungan yaitu, pihak kampus mengarahkan ratusan mahasiswa untuk menjalani proses vaksinasi di Gerai Vaksin, bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes berharap, vaksinasi bagi mahasiswa dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, proses pelaksanaan belajar tatap muka di kampus dapat segera terlaksana.

“Harapan saya selaku rektor tentu kami ingin mahasiswa kami ini sehat, kemudian bisa kuliah tidak hanya daring tapi luring. Dengan demikian kita bisa bersama lagi didalam kelas, bersama lagi di dalam kampus, bersama lagi dengan masyarakat,” harapnya.

Tak hanya itu, Ketua DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo ini menyatakan gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid -19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2.

“Saya berpesan meskipun sudah dilakukan vaksin baik mahasiswa maupun civitas akademika tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” pungkas Rektor Titin Dunggio. (ais/rls)