UBM Gorontalo Gandeng Emerald Gelar Workshop Publikasi Jurnal Internasional

UBM Gorontalo Gandeng Emerald Gelar Workshop Publikasi Jurnal Internasional

10/02/2021 17:23 0 By Yadin

Workshop publikasi jurnal internasional yang digelar UBM Gorontalo dengan menghadirkan pemateri dari Emerald Publishing Group diikuti oleh mahasiswa dan dosen sebagai upaya institusi untuk menghasilkan karya ilmiah berkualitas.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo tak hanya fokus pada peningkatan sumber daya manusia lewat lulusan lulusan kompeten dan berdaya saing.

Lebih dari itu, kampus berjuluk pelopor kemandirian ini turut mendukung para mahasiswa dan dosen untuk bisa menghasilkan karya tulis ilmiah berkualitas.

Untuk mendukung cita-cita besar tersebut, UBM Gorontalo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) bersama Center of Cooperation Development, Language and Career (CCLC) menggandeng Emerald Publishing Group menggelar workshop publikasi jurnal internasional, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan yang digelar secara daring ini menghadirkan Irwan Sukardi (Business Manager Emerald) sebagai pemateri.

Ketua CCLC, Ayu Anastasya Rachman S.IP, MA menjelaskan, CCLC menjembatani LP2M dengan Emerald Publishing Group agar bisa menyelenggarakan kegiatan yang penuh manfaat ini.

“Workshop yang diikuti oleh para dosen dan mahasiswa ini membahas tentang tips dan trik dalam memulai menulis artikel ilmiah hingga memasukkan tulisan dalam jurnal internasional Emerald,” ujarnya.

Emerald Publishing Group sendiri adalah salah satu publisher ternama di dunia yang memiliki 300 jurnal, dan 94 persen diantaranya sudah terindeks Scopus, sehingga kegiatan ini selain dapat memberi motivasi untuk penulis baru, juga dapat menambah wawasan dalam melakukan tridharma perguruan tinggi khususnya penelitian. (rls/ais)