UBM Gorontalo Keciprat Hibah Penelitian dari Kemenristek

UBM Gorontalo Keciprat Hibah Penelitian dari Kemenristek

27/04/2021 21:34 0 By Alex

Acara penandatanganan kontrak penelitian bagi dosen penerima hibah penelitian tahun anggaran 2021 oleh Kepala LLDIKTI IX, Prof. Dr. Jasruddin M.Si dengan Kepala LP2M UBM Gorontalo, Dr. Sudarsono MM mewakili Rektor UBM Gorontalo yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kantor LLDIKTI IX Makassar.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Wilayah Sulawesi menggelar penandatanganan kontrak penelitian tahun anggaran 2021.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor LLDIKTI IX ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Dr. Sudarsono MM mewakili Rektor UBM Gorontalo.

Usai pelaksanaan kegiatan, Dr. Sudarsono MM menjelaskan, penandatanganan kontrak penelitian ini diikuti oleh 113 perguruan tinggi.

“Ada 5 dosen UBM Gorontalo yang lolos hibah penelitian dan mendapatkan pendanaan penelitian dengan total pendanaan sekitar Rp 98 Juta untuk 5 judul penelitian yang didanai oleh Kemenristek/BRIN,” ungkapnya.

Dengan penandatanganan ini, maka secara resmi penelitian bagi para dosen yang lolos hibah sudah bisa dilaksanakan.

“Usai penandatanganan ini, maka penelitian sudah resmi di mulai dengan kontrak selama setahun hingga Desember 2021 laporan akhir dan output penelitian harus sudah diserahkan oleh dosen peneliti,” tambah Sudarsono.

Sedikitnya 5 dosen UBM Gorontalo menerima pendanaan penelitian dari Menteri Riset dan Teknologi (Menristek). Hal ini sesuai dengan Surat Kemenristek dengan nomor B/112/E3/RA.00/2021 tentang pengumuman penerimaan pendanaan penelitian di perguruan tinggi tahun anggaran 2021.(adv/rls/ais)