UBM Gorontalo Pilihan Tepat Tingkatkan Kualitas SDM Aparat Desa

UBM Gorontalo Pilihan Tepat Tingkatkan Kualitas SDM Aparat Desa

07/10/2020 22:42 0 By Syakir

Rektor Bina Mandiri Gorontalo, DR. Hj. Titin Dunggio M.Si, M

Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo, DR. Hj. Titin Dunggio M.Si, M

Hulondalo.id – Komitmen peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) digenjot Pemerintah Daerah se Provinsi Gorontalo, terutama aparat desa. Salah satu cara yang ditempuh adalah, peningkatan kapasitas keilmuan lewat jalur perkuliahan.

Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo sendiri, menjadi institusi perguruan tinggi yang tepat untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan komitmen untuk peningkatan kualitas SDM aparat desa.

“Alhamdulillah kerjasama antar Pemda dengan UBM Gorontalo saat ini tengah berjalan. Kami sangat berkomitmen dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas para aparat desa demi meningkatnya indeks pembangunan manusia di kabupaten,” ujar Rektor Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes.

Harapannya lewat program kerjasama ini, akan memudahkan aparat desa untuk mengakses bangku perkuliahan, dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kapasitas aparat desa itu sendiri.

“Ketika jenjang pendidikan aparat desa minimal strata satu, maka indeks pembangunan desa akan meningkat menjadi desa maju. Karena aparatur yang mengelola sudah memiliki latar belakang ilmu yang mumpuni, sehingga pengelolaan desa juga pasti akan meningkat,” pungkasnya. (adv/ais)