UBM Gorontalo Rancang Sistem Laporan & Penilaian Kinerja Pegawai Terbaru

UBM Gorontalo Rancang Sistem Laporan & Penilaian Kinerja Pegawai Terbaru

11/03/2021 21:03 0 By Maman

Rakor Pimpinan UBM Gorontalo

Kegiatan Sosialisasi Format Baru Laporan Kinerja Bulanan Pegawai di lingkungan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo dilaksanakan secara virtual.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo bakal memiliki sistem laporan & penilaian kinerja pegawai, yang akan mulai digunakan pada tahun 2021 ini.
Untuk menyempurnakan rancangan sistem tersebut, Biro Pusat Pengembangan SDM bekerja sama dengan Badan Penjaminan Mutu (BPM) menggelar rapat koordinasi bersama unsur pimpinan, Rabu (10/3/2022) kemarin. Rapat yang digelar secara daring ini menjadi ajang sosialisasi kepada para pimpinan, serta meminta tanggapan atas rancangan sistem tersebut.

“Sosialisasi ini bermaksud untuk memperkenalkan rancangan sistem mekanisme dan format penilaian kinerja pegawai tahun 2021, sekaligus meminta masukan dan tanggapan untuk penyempurnaannya, sebelum ditetapkan sebagai sistem baku di UBM Gorontalo,” ungkap Kepala Biro PPSDM Rizal SE,M.Si.

Sementara itu, Kepala BPM sekaligus perancang sistem dan pemateri Dr. Ikram Muhammad, M.Si menerangkan bahwa, format pelaporan dan penilaian kinerja ini dirancang secara otomatis, dalam penginputan dan penilaian kinerja pegawai setiap bulan.

“Dengan sistem yang lebih tepat dan otomatis, diharapkan semua tugas dikerjakan oleh pegawai berorientasi pada pencapaian prestasi kerja, serta memudahkan pemberian apresiasi terhadap setiap pegawai yang berprestasi,” tutur Dr. Ikram.

Hal ini pun mendapat dukungan dari Rektor UBM Gorontalo, Dr. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes. Dalam sambutannya, Rektor Titin Dunggio mengapresiasi atas sistem mekanisme dan format baru yang dikembangkan oleh Biro PPSDM, yang telah merancang sistem laporan kinerja yang terintegrasi dengan tugas pokok dan fungsi setiap unit dan pegawai.

“Sehingga dapat di nilai optimalisasi pelaksanaan tupoksi setiap unit dan pegawai,” pungkasnya. (ais/rls)