UBM Satu-satunya Pelaksana TO Uji Kompetensi Level Terampil di Gorontalo

UBM Satu-satunya Pelaksana TO Uji Kompetensi Level Terampil di Gorontalo

22/01/2021 19:00 0 By Alex

UBM Gorontalo

Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, William Indra S Mooduto SE MSA
Ak.CA saat memberikan sambutan pada pembukaan try out uji kompetensi, Jumat (22/1/2021).

Hulondalo.id – Program Studi Diploma III Administrasi Perkantoran dan Diploma III Sekretari, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali menggelar kegiatan try out uji kompetensi level terampil Tahun 2021, berlangsung di Aula Kantor Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, Jumat (22/1/2021).

Kegiatan try out uji kompetensi level terampil ini dibuka langsung oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, William Indra S Mooduto SE MSA Ak.CA.

Dikatakan William, UBM Gorontalo menjadi satu satunya perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo yang rutin melaksanakan uji kompetensi ini.

“Kami adalah perguruan tinggi satu-satunya yang ada di Provinsi Gorontalo yang setiap tahun melaksanakan uji kompetensi dari lembaga uji kompetensi pusat. Hal ini tentu menjadi kepercayaan tersendiri kepada kami yang masih memiliki program studi ini,” kata William yang turut dihadiri oleh Ketua Tim Uji Kompetensi, Silvia Rani SE dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Sekretari Jakarta.

Senada dengan William, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Imam Mashudi SPd MPd menambahkan, pelaksanaan try out uji kompetensi ini dirasa sangat penting dalam memberikan kepercayaan diri kepada para alumni sebelum benar-benar menjalani uji kompetensi besok hari.

“Dari try out ini para peserta nantinya akan mulai diajarkan bagaimana tata cara dalam pelaksanaan uji try out. Serta menjadi tolak ukur kemampuan dan memotivasi agar lebih giat belajar untuk menjawab soal soal uji kompetensi nantinya,” kata Imam.

Pelaksanaan try out dan ujian kompetensi tahun ini diikuti oleh 23 peserta yang merupakan alumni FEB UBM Gorontalo.(adv/rls/ais)