UBM Utus Kepala Perpustakaan Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi

UBM Utus Kepala Perpustakaan Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi

02/06/2021 16:25 0 By Maman

Lomba Pustakawan Nasional UBM Gorontalo

Kepala Perpustakaan Hersi Mardjun A.Ma Pust bersama peserta lomba pustakawan berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, mengutus Kepala Perpustakaan, Hersi Mardjun A.Ma Pust mengikuti Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu (2/6/2021).

Lomba yang digelar di Grand Q Hotel Gorontalo ini, diikuti para pengelola perpustakaan yang memenuhi syarat sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh panitia. Kepala Perpustakaan, Hersi Mardjun usai pelaksanaan lomba menjelaskan, ada beberapa materi yang diujikan dalam lomba tersebut.

“5 materi yang diujikan yaitu seleksi berkas, materi kognitif, tes wawancara, portofolio, serta presentasi dihadapan para tim penilai,” ungkapnya.

Meski belum menjadi pemenang dalam lomba pustakawan tahun ini, pihak Perpustakaan UBM Gorontalo mengaku akan kembali bertarung ditahun-tahun yang akan datang dan siap menjadi pemenang.

“Minimal kita telah mengikuti dan ini menjadi pelajaran berharga, serta modal untuk kembali mengikuti lomba tahun depan,” ungkap Staf Perpustakaan UBM Gorontalo, Ecy Mantau.

Seperti yang diketahui, pustakawan memegang peranan penting dalam pengelolaan produk ilmiah yang dihasilkan institusi pendidikan. Pustakawan menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam mengolah dan menyebarkan informasi. (ais/rls)