Uji Coba Belajar Tatap Muka, Nelson: 12% Orang Tua Belum Setuju

Uji Coba Belajar Tatap Muka, Nelson: 12% Orang Tua Belum Setuju

13/04/2021 20:33 0 By Maman

Evaluasi Belajar Tatap Muka Kab Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memimpin rapat evaluasi uji coba belajar tatap muka SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengakui, 12% orang tua siswa SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo, belum setuju penetapan belajar tatap muka di sekolah. Kekurangan yang ada kata dia, akan diperbaiki.

Dalam rapat evaluasi uji coba belajar tatap muka kata Bupati, mengungkap beberapa persoalan dilapangan. Pemerintah daerah kata Bupati, sesuai rencana akan membuka belajar tatap muka pada bulan Mei 2021 mendatang.

“Evaluasi kami, masih ada sekolah belum menerapkan Prokes, kemudian vaksinasi guru yang belum tuntas,” kata Bupati dalam rapat evaluasi di Gedung PGRI Kabupaten Gorontalo, Senin (12/04/2021).

Meski begitu kata Bupati, dipastikan sekolah di Kabupaten Gorontalo sudah siap dilakukan pembelajaran tatap muka. Sebab, wilayah di Kabupaten Gorontalo rata-rata masuk zona kuning.

“Kita akan perbaiki persoalan yang terjadi, seperti prokes, vaksinasi guru akan kita dorong serta akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap Nelson.

Pemerintah daerah juga kata Bupati, akan melibatkan Satgas Covid-19 Kabupaten Gorontalo, tenaga kesehatan, TNI, Polri, menjadi tim monitoring dan evaluasi pembukaan sekolah nanti.

“Tim monitoring evaluasi akan turun,” pungkasnya dalam rapat yang diikuti pengurus PGRI Kabupaten Gorontalo, Koordinator Wilayah (Korwil) serta pihak terkait. (Pin/Adv)