Ujian Akhir DIII Administrasi Perkantoran, Kadis PMD Bonbol Penguji Tamu

Ujian Akhir DIII Administrasi Perkantoran, Kadis PMD Bonbol Penguji Tamu

17/11/2020 16:02 0 By Syakir

Ujian akhir mahasiswa Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Fakulta Ekonomi dan Bisnis, yang dilakukan secara virtual, Selasa (17/11/2020).

Hulondalo.id – 7 Mahasiswa akhir studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri Gorontalo, persentasi tugas akhirnya di hadapan penguji, Selasa (17/11/2020).

Menariknya, persentasi itu dilakukan dihadapan Kadis PMD Bone Bolango, Suleman Panigoro yang didaulat sebagai penguji tamu, dan 7 mahasiswa itu adalah aparat desa di Bone Bolango.

Persentasi yang dilakukan secara virtual itu, diakui cukup membanggakan. Para mahasiswa Diploma 3 (D3) Administrasi Perkantoran itu, mampu mempertanggung jawabkan isi tugas akhir masing-masing.

Ke tujuh mahasiswa yang juga aparat desa tersebut, adalah bagian dari program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dengan Universitas Bina Mandiri Gorontalo, khususnya Fakultas Ekonomi Bisnis.

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes, memberikan ucapan selamat kepada ketujuh aparat desa tersebut. Menurutnya ujian itu merupakan prosesi akademik, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman yang diperoleh selama 3 tahun di bangku kuliah.

“Ujian laporan tugas akhir itu menguji sejauh mana pemahaman dan kemampuan mental untuk menghadapi para penguji. Jadi bukan hanya cerdas, namun mental pun bakal diuji hari ini,” tandas Rektor, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes. (ais/adv)