Ujian Akhir Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran UBM Gorontalo Tampil Memuaskan

Ujian Akhir Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran UBM Gorontalo Tampil Memuaskan

17/11/2020 21:39 0 By Alex

UBM Gorontalo

Pembukaan ujian laporan tugas akhir mahasiswa DIII Administrasi Perkantoran, yang digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes serta dihadiri oleh Kadis PMD Bone Bolango, Suleman Panigoro SPd. Selasa, (17/11/2020).

Hulondalo.id – Sedikitnya 7 mahasiswa akhir studi Diploma III (D3) Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, memberikan presentase luar biasa saat ujian laporan tugas akhir, Selasa (17/11/2020).

Adapun 7 mahasiswa akhir studi D3 Administrasi Perkantoran FEB UBM Gorontalo itu merupakan aparat desa di Kabupaten Bone Bolango.

Mereka sejatinya merupakan jebolan dari hasil kerjasama yang telah dibangun antara Pemkab Bone Bolango dan UBM Gorontalo.

“Ujian ini adalah prosesi akhir dari akademik. Hari ini akan diuji, apakah proses selama 3 tahun itu benar-benar dijalani dengan baik,” kata Rektor UBM Gorontalo Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes saat membuka ujian laporan akhir mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran secara virtual.

“Ujian laporan tugas akhir itu menguji sejauh mana pemahaman dan kemampuan mental untuk menghadapi para penguji. Jadi bukan hanya cerdas, namun mental pun bakal diuji,” sambung Titin.

Pada kesempatan terakhir, Rektor UBM Gorontalo Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes pun mengucapkan selamat atas pencapaian para aparat desa terbaik ini.

Para peserta dengan sigap dan meyakinkan berhasil mempertanggungjawabkan isi laporan tugas akhir yang telah disusun.

Ujian laporan akhir mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran ini pun turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone Bolango Suleman Panigoro sebagai penguji tamu.(adv/rls/ais)