Ukuran Keberhasilan Kepala Daerah Itu RPJMD, Bukan Perasaan

Ukuran Keberhasilan Kepala Daerah Itu RPJMD, Bukan Perasaan

22/07/2019 18:36 0 By Syakir

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Ketua DPRD Sahmid Hemu, saat memberikan keterangan ke awak media, Senin (22/7/2019).

Hulondalo.id – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo kembali menyindir para pengkritiknya. Menurutnya menilai keberhasilan kepala daerah itu, bisa dilihat dari keberhasilan capaian RPJMD. Bukan perasaan atau berdasarkan pikiran seseorang, bahkan parah hanya berdasarkan pendapat orang orang tertentu.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo pada penjelasan tambahan pada Sidang Paripurna Perubahan Anggaran tahun 2019, Senin (22/7/2019), di DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah RPJMD sudah mencapai 86 persen, sehingga tinggal 14 persen lagi yang saya genjot diakhir jabatan periode ini. Dan tolong untuk menilai kinerja saya lihat saja capaian RPJMD ini,” kata Bupati dari PPP tersebut.

“Karena untuk menilai kepala daerah itu berhasil atau tidak, bukan berdasarkan perasaan atau pikiran orang orang tertentu, tapi dilihat dari capaian RPJMD,” lanjut Nelson Pomalingo menjelaskan.

Dirinya pun optimis terget RPJMD tersebut tuntas diakhir jabatannya tahun 2021 mendatang. “Masih ada setahun lebih waktu saya untuk menuntaskan 14 persen itu,” ungkapnya.

Walaupun demikian Nelson memberi ruang bagi yang ingin memberi masukan maupun membantu dirinya untuk membangun kabupaten Gorontalo lebih maju. Dia sama sekali tak alergi kritikan, namun untuk mengkritik harus berdasarkan fakta, bukan karena ada tendensi atau hanya karena tidak suka terhadap Bupati atau PPP. (**)