Ulang Tahun Boalemo ke-22, Digelar Sederhana

Ulang Tahun Boalemo ke-22, Digelar Sederhana

12/10/2021 20:47 0 By Syakir

Perayaan ulang tahun Boalemo ke 22, Rabu (13/10/2021)

Hulondalo.id – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boalemo Tahun ini digelar secara sederhana. HUT ke – 22 itu, dilaksanakan di Gedung Pondopo Kantor Bupati Boalemo, Selasa (12/10/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan pelaksanaan HUT ke 22 kabupaten Boalemo sebelumnya direncanakan akan digelar dalam agenda Festival Boalemo. Namun, karena masih maraknya peredaran pandemi covid-19, sehingga nya di laksanakan secara sederhana.

“Memang perayaan HUT Tahun ini, sebenarnya sejak awal bersama panitia tahunan, sudah dirancang perlehatan HUT yang kita akan ramaikan melalui festival Boalemo, bahkan dari pihak ke tiga sudah berkomunikasi dengan gubernur Gorontalo untuk dilakukan secara besar-besaran. Namun, suasana berkata lain, kondisi Pandemi Covid-19 membuat rencana yang telah disusun bersama tidak bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Akan tetapi, kata Anas, meskipun HUT ke – 22 kabupaten Boalemo digelar secara kesederhanaan, tetapi tidak mengurangi nilai dan spirit perjuangan untuk memajukan daerah bertajuk damai bertasbih tersebut.

“Walaupun dalam situasi pandemi, dimana pertumbuhan ekonomi daerah sangat sulit hingga mengalami minus 0,21 persen, tetapi Alhamdulillah, masyarakat kita tetap kuat, karena sektor pertanian di daerah ini mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam mempertahankan ekonomi keluarga,” terang Anas Jusuf.

Orang nomor satu Boalemo itu juga, menjelaskan meskipun dalam keterpurukan ekonomi, indeks pertumbuhan manusia tetap menunjukkan adanya peningkatan.

Disisi lain, Anas juga menuturkan bahwa diakhir pemerintahan damai akan mencari icon yang tepat untuk kabupaten Boalemo.

“Diakhir pemerintahan kami, kedepan kita akan punya konsep apa yang kita jadikan icon Boalemo, baik dari sektor pertanian, pelabuhan Tilamuta, maupun objek wisata yang ada di daerah Boalemo ini,” pungkas Anas Jusuf.

Perayaan HUT ke-22 Boalemo itu juga di hadiri Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, Kepala Galery IBF Gorontalo, Rahmat Ambo para Asisten, pimpinan OPD, Camat dan kepala desa se-kabupaten Boalemo. (Rifal/Adv)