Ular sampai Iguana ‘Serbu’ Gorontalo Citimall, Ini Penampakannya !!

Ular sampai Iguana ‘Serbu’ Gorontalo Citimall, Ini Penampakannya !!

27/04/2019 17:47 0 By admin

Iguana salah satu primadona, di pameran reptil, di Gorontalo City Mall Sabtu (27/4/2019). Foto : zhuk

Hulondalo.id – Sejumlah hewan reptil seperti ular, kadal bahkan ada juga kura kura dan katak, terlihat wara wiri di lantai dasar Gorontalo Citimall. Sejumlah pengunjung ada yang takut, tapi ada juga yang penasaran.

Hewan reptil itu sengaja dipamerkan oleh komunitas Gorontalo Peduli Satwa. Hewan yang mereka pamerkan itu, mulai dari ular, iguana, bahkan kalajengking. Bagi sebagian orang tentu ini cukup mengerikan.. Tapi tenang, hewan hewan itu dipastikan sudah jinak.

Kurangnya edukasi masyarakat terhadap hewan reptil, memotivasi komunitas yang dipimpin Romy Pakaya ini, untuk menggelar pameran hewan reptil di Gorontalo Citimall.

Banyak pengunjung Mall Gorontalo yang tertarik dan ingin melihat langsung 20 jenis reptil yang di pamarkan tersebut. “Sebahagian besar hewan ini kami datangkan dari pulau Jawa,” kata Romy kepada Hulondalo.id di lokasi pameran, (27/4/2019).

Selain telah menggandeng Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Romy menjelaskan, 20 jenis hewan yang dipamerkan tersebut merupakan hasil peternakan sendiri, sehingga semua reptil itu jinak.

“Ini hasil ternak sendiri, bukan tangkapan liar. Jadi tidak buas dan tidak ada pula yang status dilindungi,” ungkap Romy.

Pameran itu bertujuan untuk memperkenalkan ke masyarakan bagimana reptil itu. Dan memberikan edukasi bahwa hewan hewan ini bisa dijadikan hewan peliharaan.

Sekedar informasi, Romy Pakaya telah berhasil beternak iguana, dan baru baru ini salah satu iguana peliharaanya punya 43 anakan. Harga bayi iguana perekornya untuk wilayah Gorontalo Rp 500 ribu. (**)