UMGo Lengkapi Kolaborasi UNG, IAIN dan UG Tingkatkan Kapasitas SDM di Utara RI

UMGo Lengkapi Kolaborasi UNG, IAIN dan UG Tingkatkan Kapasitas SDM di Utara RI

16/09/2020 21:44 0 By Alex

UNG

Rektor UNG Eduart Wolok bersama Rektor UMGo Isman Jusuf didampingi jajarannya usai penandatanganan nota kesepahaman, Rabu (16/9/2020).

Hulondalo.id – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok menandatangani nota kesepahaman perjanjian kerjasama dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) Isman Jusuf, Rabu (16/9/2020).

UMGo turut melengkapi kolaborasi sejumlah perguruan tinggi di Gorontalo dalam rangka memantapkan visi bersama menjadikan Gorontalo sebagai pusat pendidikan tinggi di Teluk Tomini, kawasan Utara RI.

Sebelumnya, kerjasama serupa di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) telah terjalin antara UNG dengan Universitas Gorontalo (UG) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Rektor UNG Eduart Wolok menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika UMGo yang telah bersedia membangun kesepahaman bersama dalam rangka pengembangan SDM di Provinsi Gorontalo.

UMGo, kata Eduart, yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nomor 1 di Gorontalo harus tetap berbenah diri dengan meningkatkan kapasitasnya, terutama dalam menghasilkan SDM-SDM berkualitas.

“Ibarat industri yang memproduksi produk-produk berkualitas, kita juga di perguruan tinggi harus demikian. Bagaimana kampus menjadi institusi yang memproduksi lulusan-lulusan berkualitas dan diterima pasar,” tegas Eduart.

Senada juga diungkapkan Rektor UMGo, Isman Jusuf. Dia mengaku sangat bersyukur karena UNG masih membina hubungan yang baik dengan UMGo untuk kemajuan kampus biru tersebut.

Menurut Isman, bersama IAIN Sultan Amai, UNG turut membidani kelahiran UMGo. Bahkan, 2 Rektor UMGo terdahulu sejatinya merupakan mantan Rektor UNG.

“Kami sangat bersyukur UNG masih membina hubungan baik dengan UM Gorontalo (UMGo) dan semoga hubungan baik ini akan terus terjalin di masa-masa yang akan datang untuk kemajuan kampus. Kami kira ini sangat baik sebagai hubungan timbal balik untuk sama-sama membesarkan perguruan tinggi,” tandas Isman.(adv)