Undang Camat & Kades, Bupati: Gerak Cepat PPKM Mikro di Gorontalo Utara

Undang Camat & Kades, Bupati: Gerak Cepat PPKM Mikro di Gorontalo Utara

16/06/2021 19:12 0 By Maman

Rapat Forkopimda Gorontalo Utara PPKM Mikro

Rapat Forkopimda dipimpin Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin membahas PPKM Berskala Mikro di Gorontalo Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Seluruh Camat dan Kepala Desa se Gorontalo Utara diminta Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, bergerak cepat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, termasuk pembentukan posko.

“Kami sengaja mengundang para Camat dan Kepala Desa, agar segera membentuk posko PPKM berskala mikro diseluruh desa,” kata Bupati dalam rapat Forkopimda Gorontalo Utara, Rabu (16/6/2021) di Aula Tinepo.

PPKM berskala mikro kata Bupati, upaya pemerintah dalam penyebaran Covid-19. Apalagi kata Bupati, Presiden RI Joko Widodo telah mengingatkan akan hal tersebut, termasuk tentang adanya Covid-19 varian baru yang patut diwaspadai.

“Varian baru ini patut diwaspadai,” ungkap Bupati.

Pembentukan posko PPKM berskala mikro di setiap desa kata Bupati, maka Satgas dipimpin langsung masing-masing Kepala Desa dengan melibatkan para tokoh masyarakat.

“Posko ini untuk mengoptimalkan satgas covid-19 baik itu ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten, patroli dan kontrol dilakukan secara rutin,” ujar Bupati.

Kepada masyarakat juga, Bupati mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya diruang publik.

PPKM berskala mikro ini juga merupakan instruksi Mendagri Nomor 10 Tahun 2021 yang diberlakukan mulai 15 Juni hingga 28 Juni 2021 mendatang.  (Prin/Adv)