Undang Dinkes Gorontalo, Sofyan: Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Dipercepat

Undang Dinkes Gorontalo, Sofyan: Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Dipercepat

09/08/2021 14:49 0 By Maman

Rapat Bersama Dinkes DPRD Prov Gorontalo

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi , Sofyan Puhi meminta, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo, dipercepat. Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, kendala yang dihadapi saat ini, proses distribusi vaksin.

“Kendala saat ini adalah, pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat ke provinsi hingga kabupaten/kota, itu tidak efektif dengan jumlah yang sangat terbatas, ini jadi evaluasi oleh dinas kesehatan, sebab saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo belum mencapai 50%,” ungkap Sofyan, dalam rapat bersama instansi terkait, Senin (9/8/2021).

Misalnya kata Sofyan, di Kota Gorontalo masih ada vaksin, tapi hanya khusus untuk vaksin tahap kedua. Sehingga vaksin untuk tahap pertama belum bisa dilayani.

“Kejadian ini sama halnya dengan kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan program gerai vaksinasi,” terangnya.

Dalam kondisi ini, Politisi Nasdem ini menyarankan, agar koordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal keberadaan vaksin di Gorontalo, lebih dimaksimalkan.

Ia juga menambahkan, pelayanan di Rumah sakit Hasri Ainun Habibie lebih dimaksimalkan. Masyarakat mengeluh karena kapasitas rumah sakit sudah 79%.

“Rumah sakit Ainun sebagai rujukan agar mengefektifkan pelayanannya,” bebernya. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)