UNG Bentuk Tim Investigasi, Aktivitas Malam Ditiadakan di Kampus

UNG Bentuk Tim Investigasi, Aktivitas Malam Ditiadakan di Kampus

30/11/2020 14:45 0 By Maman

Rapat UNG Dugaan Penganiayaan Dosen

Rapat digelar Rektorat UNG menindak lanjuti dugaan penganiayaan terhadap dosen Fakultas Hukum. (foto:hms)

Hulondalo.id – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membentuk tim investigasi, untuk mengungkap fakta dugaan penganiayaan yang menimpa dosen Fakultas Hukum.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswan dan Alumni UNG, Prof. Karmila Machmud, S.Pd M.A, Ph.D mengatakan, kampus merespon kejadian yang diduga melibatkan dosen dan mahasiswa pada Senin (30/11/2020).

“Persoalan ini telah di ambil alih oleh lembaga kampus,respon dari lembaga membentuk tim investigasi,” kata Karmila.

Tim kata dia, akan mencari fakta yang memicu terjadinya insiden tersebut. Nantinya, hasil investigasi ini kata dia, akan menentukan sanksi apa yang akan dikeluarkan oleh kampus.

Karmila juga menegaskan bahwa, seluruh aktivitas malam di kampus ditiadakan. Termasuk kata dia, mengosongkan seluruh sekretariat organisasi mahasiswa (ormawa). Ini juga seiring dengan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan kuliah secara daring yang masih berlaku.

Sementara itu, kondisi kampus UNG sendiri hingga kini terlihat masih kondusif. Karmila juga berharap, seluruh civitas akademika UNG untuk tetap tenang dan tidak terjebak oleh isu-isu liar, yang berkembang dari luar.

“Kami akan memaksimalkan seluruh energi untuk menyelesaikan persoalan ini,” ungkapnya.

Rapat tersebut dihadiri Warek 1, Warek 2, Warek 3, Kepala Biro Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Hukum dan para wakil dekan dari kedua fakultas. (MG01)