UNG MoU bersama CV. ESP Group, Tingkatkan Wirausaha Mahasiswa & Alumni

UNG MoU bersama CV. ESP Group, Tingkatkan Wirausaha Mahasiswa & Alumni

07/01/2021 13:14 0 By Maman

MoU UNG CV ESP Group

Penandatanganan dilakukan Kepala Unit Pengelola Teknis Pusat Kreativitas Mahasiswa (UPT.PKM) Universitas Negeri Gorontalo dengan CV. ESP Group. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui Unit Pengelola Teknis Pusat Kreativitas Mahasiswa (UPT.PKM) menjalin kerjasama dengan CV. ESP Group, untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas wirausaha mahasiswa dan alumni.

Tak hanya itu, Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah mengatakan, kerjasama selama 3 tahun kedepan ini, juga untuk pengembangan karir mahasiswa UNG.

“Kerjasama ini akan berlangsung 3 tahun kedepan, terhitung mulai tanggal di tanda tangani,” ungkap Zhulmaydin, Kamis (7/1/2021).

Kerjasama ini juga kata Zhulmaydin, dalam bentuk pembinaan mahasiswa UNG. ESP Group kata dia, siap membina wirausaha mahasiswa, yang kegiatannya dilaksanakan UPT PKM.

ESP Group akan menjadi lokasi magang wirausaha ataupun magang praktek kerja, dan merekrut mahasiswa dan alumni UNG yang membutuhkan pekerjaan, sesuai dengan analisis kebutuhan kerja dari CV. ESP Group.

“Yang terpenting adalah, mahasiswa yang memiliki usahanya, dan perekrutan tentu yang diutamakan adalah mahasiswa dan alumni UNG,” tutupnya. (MG01)