UNG Suntik Vaksin Covid-19 bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

UNG Suntik Vaksin Covid-19 bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

18/03/2021 20:20 0 By Syakir

Proses skrining bagi calon penerima vaksin covid-19, di Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (19/3/2021)

Hulondalo.id – Universitas Negeri Gorontalo mulai melaksanakan tahap vaksinasi Covid-19 bagi Civitas Akademika yang bernaung dibawahnya, di Aula Rektorat Universitas Negeri Gorontalo.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan pelaksanaan Vaksinasi menjadi wujud komitmen UNG dalam mencapai herd imunity guna menekan laju penyebaran Covid-19 sekaligus menyongsong persiapan pembelajaran tatap muka di lingkungan Kampus.

“Hari ini UNG sudah memulai tahapan pemberian vaksin pertama. Dosen dan Tendik yang menerima Vaksin dikhususkan bagi yang telah mengikuti tahap tracking dan swab test beberapa waktu lalu,” ungkap Rektor, Kamis (18/3/2021).

Ditambahkan Eduart, dalam pelaksanaannya proses vaksinasi akan dioptimalkan agar seluruh Dosen dan Tendik dapat memperoleh vaksin Sinovac, dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Untuk saat ini tahap vaksinasi tujukan kepada seluruh Dosen dan Tandik yang menjadi bagian UNG. Adapun untuk Mahasiswa, kami masih menunggu program dan petunjuk lebih lanjut dari Kementerian terkait,” terang Eduart.

Menurut Rektor sebelumnya UNG telah melaksanakan tahapan Tracking dan Swab Test Covid-19, dimana dari hasil tersebut terdapat beberapa Dosen maupun Tendik yang mendapatkan hasil positif tanpa adanya gejala.

“Untuk yang positif telah dilakukan isolasi mandiri dibawah pemantauan tim kesehatan UNG,” tandasnya. (mg-01)