UNG Termasuk Kampus Pengusul Proposal PHP2D Terbanyak ke 2 se Indonesia

UNG Termasuk Kampus Pengusul Proposal PHP2D Terbanyak ke 2 se Indonesia

20/04/2021 23:21 0 By Maman

Usulan Proposal PHP2D UNG

Pengumuman Ditjen Dikti tentang pengusulan proposal PHP2D. (foto: hms)

Hulondalo.id – Universitas Negeri Gorontalo (UNG), termasuk dalam kampus pengusul proposal Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) terbanyak. Ini sesuai pengumuman Direktoral Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Selasa (20/4/2021).

UNG berpada di peringkat ke 2 dari 20 Universitas se Indonesia yang diumumkan. Peringakat 1 dalam pengusulan tersebut adalah, Universitas Jambi. UNG diperingkat dengan mengusulkan 38 proposal. Peringkat ke3, Universitas Jember sebanyak 36 proposal.

Sebelumnya, Ditjen Dikti dalam informasinya menyebutkan bahwa, tahun 2021 pengajuan proposal meningkat 48% dari masing-masing Perguruan Tinggi ini. Ditahun 2020, perguruan tinggi hanya mengajukan 1.153 proposal. Tahun 2021, ada 2.080 proposal yang diajukan.

Wakil Rektor III UNG, Prof. Karmila Machmud, S.Pd,. MA, Ph.D, program PHP2D ini adalah, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa dan (UKM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Ini akan menumbuhkan rasa peduli mahasiswa, dan berkontribusi nyata kepada masyarakat desa, agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha dan sejahtera,” terangnya.

Karmila juga menambahkan, jika lolos, maka UNG akan diberikan pendampingan dalam melaksanakan programnya.

“Semoga tahun ini semakin banyak yang lolos dalam proposal PHP2D ini,” harap Karmila. (Inkri/Adv)