UNG-Unima Perkuat Kerjasama, Komit Implementasikan Merdeka Belajar & Kampus Merdeka

UNG-Unima Perkuat Kerjasama, Komit Implementasikan Merdeka Belajar & Kampus Merdeka

13/01/2021 07:21 0 By Maman

Unima Kunjungi UNG

Wakil Rektor IV Unima, Prof. Dr. Noldy Palenkahu, M.Pd bersama Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT disela-sela agenda kunjungan Unima ke kampus UNG. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Komitmen ditunjukkan Universitas Negeri Manado (Unima) dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), melalui jalinan kerjasama untuk mengimplementasikan, Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Selasa (12/1/2021), dipimpin Wakil Rektor IV Unima, Prof. Dr. Noldy Pelenkahu, M.Pd mendatangi kampus UNG. Didampingi sejumlah Dekan, Ketua Jurusan hingga Ketua Program Studi, kunjungan ini disambut langsung Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,. didampingi unsur Pimpinan Universitas, Dekan serta Ketua Lembaga di lingkungan UNG.

Noldy mengatakan, kunjungan ini dalam agenda memperkuat kerjasama antar kedua institusi. Khususnya kata dia, kerjasama implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Melalui agenda ini juga kata Noldy, untuk membangun sekaligus mempererat hubungan emosional antara kedua institusi. Agar nantinya, UNG maupun Unima bisa menjadi saudara yang baik untuk saling bekerjasama dan mendukung satu sama lain.

Diakui juga oleh Eduart, agenda ini diharapkan tidak hanya memperkuat jalinan kerjasama, tapi juga hubungan silaturahmi antar keduanya sebagai saudara.

“Kunjungan ini tindaklanjut kerjasama yang kita tandatangani beberapa bulan lalu, ini momentum memperkuat komitmen Unima-UNG untuk menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka secara bersama-sama,” terang Eduart.

UNG kata Eduart lagi, saat ini sementara fokus menggarap dan berkontribusi pada pengembangan kawasan Teluk Tomini. Namun kata dia, UNG tidak bisa berjalan sendiri. UNG butuh dukungan dan mitra dari pihak lain.

“Dan Unima salah satu mitra strategis UNG, kerjasama dan sinergitas ini wujud upaya UNG meneguhkan visi menjadi perguruan tinggi unggul dan berdaya saing,” pungkas Eduart. (MG01)