Unggul 1351 Suara, JoS ‘Jegal’ Petahana di Pilkada Halut

Unggul 1351 Suara, JoS ‘Jegal’ Petahana di Pilkada Halut

10/12/2020 13:10 0 By Syakir

Konfrensi Pers Tim pemenangan JoS, Pilkada Halmahera Utara, Kamis (10/12/2020).

Hulondalo.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Joel B, Wagono – Said Bajak (JoS) mengaku unggul dari pasangan petahana Frans Manery – Muklis Tapi-tapi, dengan selisih 1351 suara.

Ketua Tim Pemenang Joel – Said, Yusri Bailusy, memaparkan bahwa berdasarkan hasil hitungan cepat dari form C Hasil dan C Salinan, pasangan JoS berhasil meraih 50.166 suara atau unggul 1.351 suara dibanding perolehan pasangan petahana yang hanya 48.816 suara.

Berdasarkan data itu, Yusri pun langsung mengklaim kemenangan pasangan JoS di Pilkada Halmahera Utara 2020. Walaupaun disisi lain, ada beberapa desa yang kemungkinan dilakukan pemilihan ulang, seperti Desa minus Igo di Loloda Kepulauan dan Desa Tetewang,  Kao Teluk serta di PT NHM.

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Halut, dan dengan hasil ini, kami tetap akan menunggu hasil resmi dari KPUD Halut yang akan menetapkan secara hukum”, papar Yusri, dalam konfrensi pers, Kamis (10/12/2020).

Yusri pun menghimbau kepada semua simpatisan agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu isu menyesatkan, dan tetap menunggu pengumuman resmi dari KPUD Halut.

“pihak Joel – Said siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi bahkan sampai pada tingkat Mahkamah Konstitusi,” tandasnya. (arthur)