Unggul 9 Suara, Faisal-Kemal Pimpin BEM UNBITA Gorontalo

Unggul 9 Suara, Faisal-Kemal Pimpin BEM UNBITA Gorontalo

27/06/2021 21:12 0 By Maman

Pilpres BEM UNBITA Gorontalo

Penetapan hasil perhitungan suara Pilpres BEM UNBITA Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Paslon nomor urut 2, Faisal Fikri Bonenehu bersama Muhammad Kemal Saidi, meraih suara terbanyak pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo.

Paslon dari Fakultas Teknik dan Fakultas FIAS ini, unggul 9 suara dari paslon nomor urut 1, Ikhsan Arsyil Karim L. bersama Rusli Bobihu. Faisal dan Kemal ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Langsung (KPL) UNBITA Gorontalo, sebagai Presiden dan Sekjek BEM UNBITA Gorontalo.

Penetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 003/KPL/UNBITA/VI-2021 Tentang Penetapan Presiden BEM dan Sekjen BEM UNBITA Gorontalo Tahun 2021. Faisal dan Kemal meraih 154 suara, sedangkan Ikhsan dan Rusli, 145 suara.

Wakil Rektor 3 Bagian Kemahasiswaan dan Kerja Sama UNBITA Gorontalo, Nolfi S. Tueno berharap, Presiden dan Sekjen BEM terpilih, bisa mengimplementasikan visi misi yang sudah dirancang dan di programkan agar, BEM UNBITA pertama ini, bisa dibanggakan tidak hanya di internal kampus, namun juga di eksternal kampus.

“Paslon yang belum beruntung, bisa bersinergi dengan Presiden dan Sekjen BEM terpilih bersama mengembangkan BEM di Universitas Bina Taruna Gorontalo,” tutur Nolfi.

Sementara itu, Rektor UNBITA Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden dan Sekjen BEM UNBITA. Dr. Ellys berharap, Presiden dan Sekjen BEM terpilih, menjadi panutan bagi civitas akademik UNBITA, baik kemampuan akademik dan kepemimpinan dalam organisasi.

“BEM harus menjadi role model organisasi mahasiswa yang ada di UNBITA, mampu menahkodai organisasi yang sehat dan inovatif, dapat bersinergi dengan program UNBITA, menjaga nama baik UNBITA dimanapun berada,” pungkas Dr. Ellys. (Prin/Adv)