Ungkap Kasus Penikaman Salah Sasaran, Polres Gorontalo Ringkus 10 Tersangka

Ungkap Kasus Penikaman Salah Sasaran, Polres Gorontalo Ringkus 10 Tersangka

26/02/2020 19:51 0 By Alex

Salah satu tempat hiburan malam di Desa Bulota, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo dipasang garis polisi terkait kasus penikaman yang terjadi Rabu (26/2/2020).(F. humas polres gorontalo)

Hulondalo.id – Tim Pandawa Satuan Reskrim Polres Gorontalo bersama Tim Sigaga Polsek Telaga meringkus sedikitnya 10 orang yang diduga terlibat dalam kasus penikaman di salah satu tempat hiburan malam di Desa Bulota, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/2/2020).

Adapun korban peningkaman tersebut bernama Herman Yusuf (35). Dia mengalami luka tusuk di bagian pinggul sebelah kiri dan saat ini tengah mendapat penanganan medis.

“Terkait kasus penikaman di Desa Bulota, benar bahwa tim kami telah mengamankan 10 orang dan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan,” tegas Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK MH.

Adapun 10 tersangka tersebut masing-masing berinisial ASG (21), ZG (20), IA (19), OM (23), IH (16), IK (18), ZM (20), AT (20), RH (23) dan FS (17). Mereka di jemput di rumahnya masing-masing di wilayah Bone Bolango dan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Awalnya, seorang lelaki berinisial BS alias Bayu dan salah seorang tersangka berinisial ZM berselisih paham lewat media sosial facebook. Saat itu, Bayu tidak terima istrinya diganggu oleh ZM. Bahkan, Bayu mengetahui bahwa ZM diduga pernah mengajak istrinya untuk jalan-jalan.

Masih melalui percakapan via facebook masengger, Bayu pun mengajak ZM untuk bertemu di salah satu tempat hiburan malam di Desa Bulota, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, untuk duel. ZM pun memenuhi undangan Bayu sekaligus mengajak 9 rekannya.

Setiba di lokasi tempat hiburan malam tadi, ZM malah berpapasan dengan Herman. Saat ZM bertanya kepada Herman, tiba-tiba salah seorang rekan ZM berinisial ASG langsung menampar Herman, disusul rekan-rekannya yang lain.

Saat Herman tersungkur, ASG langsung menikam Herman di bagian perut sebelah kiri dan bagian pinggul belakang. Setelah itu, mereka langsung meninggalkan lokasi.

Sekitar pukul 04.30 Wita, adik korban pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Telaga dan memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

10 Tersangka kasus penikaman terhadap Herman Yusuf (35) yang menjadi korban salah sasaran.

Setelah melakukan pengembangan, Tim Pandawa Polres Gorontalo bersama Tim Sigaga Polsek Telaga akhirnya meringkus 10 tersangka tadi untuk kepentingan proses selanjutnya.

“Untuk saat ini, tim penyidik Polres Gorontalo dan Polsek Telaga terus melakukan pengembangan dan tahapan-tahapan penyidikan sehingga kasus ini akan terlihat jelas siapa yang harus bertanggung jawab,” sambung Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK MH.(Ika)