Universitas Terbuka Gorontalo Gelar Kuliah Umum Bagi Mahasiswa

Universitas Terbuka Gorontalo Gelar Kuliah Umum Bagi Mahasiswa

04/05/2021 17:33 0 By Maman

UT Kuliah Umum

UT Gorontalo menggelar kuliah umum menghadirkan narasumber Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, menggelar kuliah umum bagi mahasiswa dengan tema, SDM Unggul cerdas dan berkarakter. Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, M.Pd menjadi narasumber dalam kuliah umum, Selasa, (4/5/2021).

Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo Andi Suci Anita, S.P, M.P, mengatakan, UT memberikan akses kepada masyarakat umum sampai kepelosok, dan kesempatan bagi teman-teman yang sudah bekerja dengan tidak meninggalkan aktivitasnya sehari-hari.

Dia juga mengatakan, UT memberikan daya tampung bagi siswa SMA untuk mengambil jalur SNMPTN, maupun tidak melalui SNMPTN dan menggunakan ijazah paket C untuk kulaih di kampus Negeri ini.

“Saat ini mereka yang sementara ikut kuliah umum, adalah Mahasiswa penerima beasiswa KIP-K yang UT sampaikan ke Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Andi Suci menambahkan, Alhamdulillah mahasiswa di UT dalam ujiannya rata rata selalu memberikan nilai yang terbaik dengan nilai A atau 4,00.

“Untuk mahasiswa saya, semoga kalian bisa menjaga kualitas diri kalian selama kuliah di Universitas Terbuka ini, dan IPK 4.00 di UT itu sangat jarang di dapati” harap Direktur.

Diharapkan Direktur UT Andi Suci Anita, melalui kuliah umum yang di diberikan oleh Bupati Gorontalo agar dapat bisa berkolaborasi, kerjasama dalam hal Beasiswa daerah di kabupaten Gorontalo untuk bisa disalurkan kepada mahasiswa yang kuliah di Universitas Terbuka Gorontalo, tambahnya. (Inkri/Adv)