Universitas Terbuka Memberikan Layanan Pendidikan Inklusif Sahabat Difabel

Universitas Terbuka Memberikan Layanan Pendidikan Inklusif Sahabat Difabel

16/07/2020 17:40 0 By Syakir

Sahabat Tunanetra Calon Mahasiswa Baru UT Gorontalo

Sahabat Tunanetra Calon Mahasiswa Baru UT Gorontalo

Hulondalo.id – Mewujudkan pemerataan pendidikan tinggi untuk semua dan meningkatkan APK Mahasiswa di Gorontalo. Universitas Terbuka (UT) selalu berusaha meningkatkan layanan dan jangkauannya terhadap semua lapisan masyarakat.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah layanan untuk sahabat difabel. Seperti yang baru-baru ini diterima di UT Gorontalo, adalah calon mahasiswa baru tunanetra dari beberapa daerah di Gorontalo.

Sesuai instruksi Wakil Rektor Bidang Akademik, bahwa UT harus memberikan pelayanan prima terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus (difabel), terutama mahasiswa tunanetra. Layanan akan terus dikembangkan sebagai bagian dari kekhasan inklusivitas pendidikan yang diselenggarakan UT.

Beberapa kebijakan untuk mendukung layanan pendidikan tinggi sahabat difable adalah mendata mahasiswa dan calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan penglihatan atau tunanetra dan berkebutuhan khusus lainnya.

Menyediakan ruang khusus ketika ujian akhir semester, engan menyediakan petugas khusus sebagai pendampingan ujian.

Selainitu UT Gorontalo, akan memberikan waktu khusus konsultasi akademik, dan berbagi informasi dan pengalaman dengan institusi lain seperti SLB tentang bagaimana idealnya pelayanan sahabat difabel.

Diharapkan dengan pelayanan ini dapat mengangkat dan memberikan kesempatan sahabat difable untuk kuliah di perguruan tinggi negeri. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman http://gorontalo.ut.ac.id/ atau menghubungi kontak Whatsapp UT Gorontalo: 0821 8900 4878. (adv)