Untuk Pohuwato, Bupati dan Ketua DPRD Perjuangkan Tambahan Rp200 Miliar

Untuk Pohuwato, Bupati dan Ketua DPRD Perjuangkan Tambahan Rp200 Miliar

26/04/2021 21:08 0 By Yadin

Bupati Saipul bersama Ketua DPRD saat beraudiensi dengan PT SMI, Senin (26/4/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi berjuang bersama untuk mendapatkan anggaran Rp200 Miliar dari pusat.

Senin (26/4/2021), Saipul dan Nasir beraudiensi dengan PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) untuk mendapatkan pinjaman dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah mengusulkan pinjaman dana sebesar Rp218 Miliar untuk membantu membiayai sejumlah program di Kabupaten Pohuwato.

Akibat pandemi Covid-19, tahun ini Pohuwato kehilangan anggaran Rp54 Miliar. Anggaran yang direalokasi untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp38 Miliar dan DAU (dana alokasi umum) Pohuwato kena pemotongan Rp16 Miliar.

Nah strategi yang dilakukan untuk membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 adalah meminjam dana PEN.

“Insya Allah akan disetujui, itu sekitar Rp200 Miliar,” ungkap Nasir penuh optimis.

Kepala Baperlitbang Pohuwato, Irfan Saleh mengatakan, anggaran PEN akan digunakan untuk membiayai pembangunan akses jalan ke pertanian dan pariwisata, pemenuhan layanan air bersih dan irigasi.

“Ini untuk membantu peningkatan produksi pertanian dan untuk mewujudkan Pohuwato sebagai lumbung pangan di Provinsi Gorontalo. Ini juga sangat membantu percepatan visi-misi pak Bupati dan ibu Wabup,” jelas Irfan diwawancarai terpisah.

Selain berjuang untuk PEN, Bupati dan Ketua DPRD Pohuwato berjuang untuk program lainnya di beberapa kementerian. (yadin/adv)