Untuk Warga Tulungagung, Pastikan Dulu Anda Sehat Jika Berniat Urus SIM

Untuk Warga Tulungagung, Pastikan Dulu Anda Sehat Jika Berniat Urus SIM

19/06/2020 19:55 0 By Maman

Kapolres Tulungagung
AKBP. Eva Guna Pandia meresmikan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Tangguh Semeru.

Hulondalo.id (Tulungagung) – Untuk sobat hulondalo.id di Tulungagung, jika berniat mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM), pastikan dulu benar-benar dalam keadaan sehat. Sebab, Screening Room akan menyambut anda sebelum dilayani.

Fasilitas yang ada di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Tangguh Semeru ini, Jum’at (19/6/2020) diresmikan Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia. Fasilitas itu juga kata dia, dalam rangka menuju New Normal serta memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita telah meresmikan Screening Room, jadi tidak perlu lagi mengecek suhu tubuh menggunakan thermogun, sudah ada kamera yang langsung mengidentifikasi suhu badan yang tampak di monitor,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, jika suhu badan terdeteksi diatas 37,5 derajat, maka alarm akan berbunyi. Kantor Satpas sudah terkoneksi dengan PSC dan Puskesmas, sehingga akan cepat mendapat penanganan.

Kapolres juga mengatakan, Kantor Satpas juga sudah menyiapkan ruang isolasi. Sehingga masyarakat yang suhu badannya tinggi, akan dibawa ke ruang isolasi sambil menunggu petugas kesehatan datang.

Screening Room juga berfungsi untuk mempermudah dan mengurangi interaksi petugas dengan masyarakat pemohon SIM,” ungkap Kapolres.

Kantor Satpas juga kata dia, menerapkan Physical Distancing, penyekatan, dan jam pelayanan juga menyesuaikan jumlah masyarakat pemohon SIM.

“Untuk perpanjangan SIM dilayani sampai malam, mobil SIM keliling juga akan diaktifkan kembali, jadi masyarakat tidak usah khawatir dan takut jika tidak mendapat pelayanan,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap masyarakat sehat semua dan penyebaran virus corona di Tulungagung segera berakhir.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, sistem untuk pengurusan SIM secara online tidak bisa mendeteksi KTP yang belum elektronik. Bagi pemohon yang belum punya KTP elektronik, ada layanan secara manual.

Layanan SIM keliling juga mulai dioperasikan kembali, masyarakat pemohon SIM tidak usah khawatir, dan tidak perlu antri panjang, karena diluar jam dinas akan tetap ada pelayanan.

“Pelayanan SIM keliling dioperasikan diluar jam dinas, tempatnya di Kantor Satpas,” ujar Kasat Lantas. (MO)