UNU Gorontalo Serius Buka Prodi Kedokteran Hewan, Segini Kesiapannya

UNU Gorontalo Serius Buka Prodi Kedokteran Hewan, Segini Kesiapannya

19/10/2020 21:55 0 By Alex

UNU Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat berbincang dengan Rektor UNU Gorontalo, Ridwan Tohopi, pada silaturahmi, Senin (19/10/2020). (F.: Gusti/Humas)

Hulondalo.id – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo berencana akan membuka program studi (Prodi) Kedokteran Hewan. Sejauh ini UNU Gorontalo telah menunjukkan keseriusannya untuk membuka Prodi Kedokteran Hewan tersebut.

“Kita sudah mendapat persetujuan dari L2Dikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Makassar dan Pengurus Besar NU untuk membuka Prodi Kedokteran Hewan ini,” ucap Rektor UNU Gorontalo, Ridwan Tohopi usai bertatap muka dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (19/10/2020).

Selain itu, lanjut Ridwan, UNU Gorontalo juga telah mempersiapkan dosen dan sarana prasarana penunjang lainnya untuk proses perkuliahan nanti.

“Syarantya 5 dosen, kita sudah siapkan 7 dosen. Untuk sarana prasarana kita juga sudah siapkan klinik dan laboratorium,” sambung Ridwan.

Lebih jauh, kata Ridwan, seluruh persyaratan pembukaan Prodi Kedokteran Hewan pun sudah selesai, baik persyaratan fisik, teknis, maupun persyaratan administrasi.

UNU Gorontalo saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Gorontalo.

“Jika rekomendasi pemerintah daerah dan DPRD sudah ada, Prodi ini paling lambat satu tahun dan paling cepat 6 bulan sudah berdiri,” katanya.

Wakil Gubernur Idris Rahim pun menyambut baik keseriusan UNU Gorontalo tersebut. Bahkan, pihaknya akan mendorong percepatan pembukaan Prodi Kedokteran Hewan yang sejatinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Gorontalo, utamanya dalam pengembangan sektor peternakan yang merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah.

“Saya berharap pembukaan Prodi ini bisa dipercepat. Gorontalo sangat membutuhkan dokter hewan untuk mendukung program pemerintah di sektor peternakan,” sambut Idris.(adv/alex)