Upacara HUT ke-76 RI, Anas Harap Semangat Bersatu Bangun Boalemo

Upacara HUT ke-76 RI, Anas Harap Semangat Bersatu Bangun Boalemo

17/08/2021 11:43 0 By Yadin

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf bertindak sebagai inspektur upacara. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Boalemo dilaksanakan di alun-Alun Tilamuta, Senin (17/8/2021).

Pada upacara tersebut, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapt. Inf. Kuslan Hilumalo dari Danramil Tilamuta.

Saat diwawancarai usai upacara, Anas menyampaikan meskipun di tengah pandemi, upacara ini tetap dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang memerdekakan bangsa ini.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah. Kita mengenang detik-detik proklamasi sebagai tanda penghargaan para pejuang yang telah memdahului kita dan memerdekakan bangsa ini, sehingga secara hikmat memperingati nya,” ungkapnya.

Menurut Anas, momen kemerdekaan ini harus diijadikan semangat persatuan untuk membangun daerah Boalemo yang lebih baik lagi.

“Kepada masyarakat Boalemo, saya mengharapkan mari kita saling bersatu dalam rangka membangun Boalemo,” pesan Anas.

Anas pun mengajak semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama fokus menanggulangi penyebaran pandemi covid-19.

“Covid-19 harus menjadi tujuan utama kita untuk dikendalikan, terutama menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi,” pungkas Politisi PAN Boalemo itu.

Upacara itu dihadiri terbatas, hanya unsur Forkopimda, DPRD Boalemo, Kodim 1313 Pohuwato, Polres Boalemo, Satpol-PP, Kemenag Boalemo, para Asisten dan Pimpinan OPD. (Rifal/Adv)