Upacara HUT Proklamasi, Ridwan: Sesuai Ketentuan Dihadiri Hanya 20 Orang

Upacara HUT Proklamasi, Ridwan: Sesuai Ketentuan Dihadiri Hanya 20 Orang

13/08/2020 22:17 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin memimpin rapat persiapan pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75. (foto:hms)

Hulondalo.id – Peserta upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, sesuai edaran dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) RI, hanya 20 orang. Di Gorontalo Utara, pelaksanaan upacara dilakukan di halaman Rudis Bupati Gorontalo Utara.

“Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 75 di Gorontalo Utara, kita laksanakan di depan rudis Bupati, saat ini sedang dirampungkan, besok (14/8/2020) sudah siap,” ungkap Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, Kamis (13/8/2020).

Sekda juga mengatakan, protokol kesehatan akan dikedepankan dalam upacara nanti, dengan mengacu pada edaran Menteri Sekretaris Negara RI. Yang hadir kata Sekda, sudah ditentukan hanya 20 orang.

“Pengibar bendera 3 orang dan upacara dimulai pukul 07.00 tepat, selanjutnya dilaksanakan melalui virtual dikantor masing-masing,” ujar Sekda.

Pejabat yang hadir, juga dibatasi. Hanya Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Forkompinda. Selebihnya tidak diperkenankan. Bupati juga kata Sekda, meminta agar dapat dipertimbangkan untuk menambah pimpinan OPD dan eselon 3 bisa hadir dalam upacara tersebut.

“Hal itu masih akan kami koordinasikan dengan pemerintah provinsi, apakah bisa atau tidak, yang pasti kami tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan,” jelas Sekda.

Sekda juga mengatakan, untuk Kepala Dinas/Badan yang baru tiba dari luar daerah, tetap akan menerapkan protokol kesehatan. (Prin/Adv)