Upaya Indra Yasin Jaga Stabilitas Ekonomi Meski Tertekan Pandemi

Upaya Indra Yasin Jaga Stabilitas Ekonomi Meski Tertekan Pandemi

17/05/2021 18:21 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin 

Hulondalo.id – Tak hanya pemerintah pusat, namun pemerintah daerah juga harus berpikir keras untuk menekan angka penyebaran covid-19, sembari menjaga stabilitas ekonomi agar tidak anjlok.

Menurut Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, pihaknya hingga kini terus mencarikan solusi dalam upaya menjaga ekonomi daerah tetap stabil, meski diakui ada naik turunnya.

Bagi Indra, jika ekonomi berhasil dipertahankan tetap stabil, maka untuk pemulihan pasca pandemi nanti, tidak terlalu berat.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan terus berupaya memacu peningkatan dan pertumbuhan ekonomi semaksimal mungkin sesuai dengan apa yang di targetkan oleh Presiden,” ungkap Indra Yasin, usai rapat virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo, Senin (17/8/2021).

Dan salah satu upaya terbaik mempertahankan stabilitas ekonomi adalah, dengan menekan angka penyebaran covid-19 di daerah. Salah satunya dengan penerapan protokol ketat kesehatan dalam setiap pertemuan.

“Seperti apa yang telah disampaikan Presiden, tetapi tidak melihat dari sisi ekonomi saja, dari sisi kesehatan juga tetap dijaga, yaitu dengan tetap menekan tingginya angka penyeberangan Covid-19, keduanya harus dijalankan,” tandasnya. (adv)