Upaya Nyata Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Upaya Nyata Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

24/03/2019 23:25 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin berbincang dengan Kepala Ombudsman perwakilan Provinsi Gorontalo Alim S. Niode. (foto:humas)

Hulondalo.id – Peningkatan kualitas pelayanan publik oleh Pemkab Gorontalo Utara kepada masyarakat, terus dilakukan oleh Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin.

Diantaranya, melalui konsultasi secara langsung dengan Kepala Ombudaman perwakilan Provinsi Gorontalo, Alim S. Niode. Peningkatan pelayanan publik khususnya ditataran aparat pemerintahan daerah disemua tingkatan, Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

Berbagai trik dan upaya disampaikan Sekda, guna meraih penilaian terbaik dari ombusdsman. “Upaya yang kami bangun yakni, terjun langsung disetiap desa, dusun, kecamatan, sekolah, puskesmas dan kantor yang berhubungan dengan pelayanan publik,” kata Sekda.

Termasuk pembinaan, pengawasan serta peningkatan kapasitas dan kualitas ASN Gorontalo Utara melalui berbagai bimtek. Diantaranya, bimtek yang baru – baru ini digelar, Bimtek Penyusunan SOP.

Sekda berharap, upaya dan trik tersebut dapat meningkatkan penilaian terkait pelayanan publik tahun ini. “Mudah – mudahan ditahun ini, nilai raport kami bisa naik ke zona hijau,” ungkap Sekda.

Respon positif disampaikan oleh ombudsman terhadap upaya dan langkah yang dilakukan selama ini.

Konsultasi itu dilakukan Sekda, saat menghadiri upacara pengambilan sumpah serta penandatanganan pakta integritas dan MOU, antara panitia, peserta dan orang tua/wali peserta seleksi penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri Tahun 2019.

Kegiatan yang digelar Minggu (24/3/2019) ini, bertempat dihalaman Mapolda Gorontalo. Hadir pula, Kapolda Gorontalo, jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo, serta Kepala Ombudsmen perwakilan Provinsi Gorontalo Alim S. Niode. (hl/man/hms_fhr)