Upaya Pemulihan Ekonomi, Djafar: Beri Perhatian Serius ke UMKM

Upaya Pemulihan Ekonomi, Djafar: Beri Perhatian Serius ke UMKM

15/09/2020 19:55 0 By Maman

Djafar Ismail

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail.

Hulondalo.id – Keberadaan UMKM di Gorontalo Utara, diminta Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail, agar mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Perhatian ini kata Djafar, diantara upaya pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

Ancaman resesi kata Djafar, akan dihadapi oleh bangsa ini. Karenanya Djafar berharap, perhatian terhadap sektor UMKM penting diberikan.

“Prioritas mendapat perhatian, agar sektor perekonomian ditingkat bawah dapat bertahan,” kata Djafar.

Pemantauan terhadap usaha-usaha yang dijalankan masyarakat juga perlu dilakukan, sebagai upaya penanggulangan terhadap sektor ekonomi, dampak dari pandemi Covid-19. Tak hanya itu Djafar juga berharap, agar produk-produk dari UMKM ini bisa dibeli seperti masker.

Alokasi anggaran juga dibutuhkan untuk sektor ini. Agar UMKM bisa terus berkembang dan bertahan ditengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat juga agar bisa berbelanja di pasar-pasar tradisional, agar ditengah pandemi ini bisa tetap bertahan,” ungkap Djafar.

DPRD Gorontalo Utara juga kata aleg 4 periode ini, telah melakukannya dengan memberikan dukungan serta support agar UMKM di Gorontalo Utara terus berproduksi.

“Ini juga agar perputaran ekonomi terus berjalan,” ujar Djafar. (Prin/Adv)