Upaya Pemulihan Ekonomi Pandemi Covid-19, Espin: Banyak Program Sosial dari BI

Upaya Pemulihan Ekonomi Pandemi Covid-19, Espin: Banyak Program Sosial dari BI

26/05/2021 10:34 0 By Maman

Komisi II DPRD Prov Gorontalo dan BI

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo berkunjung ek kantor Bank Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Gorontalo, banyak meluncurkan pilot projek dalam upaya memulihkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Gorontalo banyak ha dibahas saat itu. Diantaranya kata Ketua komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie, pemulihan ekonomi.

“Sektor perbankan menjadi sektor pro prudential kebijakan tentang sistem keuangan, di masa pandemi Covid-19 seperti ini banyak usaha yang terdampak, olehnya, butuh koordinasi antara pemerintah daerah, perbankan, dunia usaha, dan juga OJK,” ungkapnya.

Poin penting yang diulas bersama Bank Indonesia kata Espin, menitikan beratkan pada program sosial yang berada di bank tersebut, khususnya untuk membantu para UMKM.

“Alhamdulillah dijelaskan oleh pak Budi yang juga Kepala BI, itu sudah banyak dibantu melalui pilot projek yang ada, misalnya banajito dan pelatihan, agar pelaku UMKM dibantu dan di edukasi, jangan sampai bantuan ini salah arah,” ujar Espin.

Srikandi PDI-P ini juga mengatakan, terkait soal lingkungan hidup, ternyata ada juga program sosial di Bank Indonesia, pengembangan pariwisata, serta perbankan syariah dan lebih menitikberatkan pertumbuhan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19. (Inkri/Adv)