Upayakan Pepustakaan Keliling Tiap Kelurahan, Wali Kota: Edukasi Masyarakat Hingga ke Tingkat Bawah

Upayakan Pepustakaan Keliling Tiap Kelurahan, Wali Kota: Edukasi Masyarakat Hingga ke Tingkat Bawah

13/09/2021 20:33 0 By Maman

Walikota Marten Perpustakaan Nasional

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat menemui Kepala Perpustakaan Nasional RI. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sejak dulu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha memberi saran agar, setiap kelurahan di Kota Gorontalo bisa memiliki fasilitas perpustakaan. Perpustakaan kata Walikota, bisa mengedukasi masyarakat hingga ditingkat bawah.

Salah satunya bisa melalui perpustakaan mobil keliling yang dinilai Walikota, sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan skil, juga produktifitas masyarakat.

“Perpustakaan Nasional RI semoga bisa melengkapi apa yang menjadi harapan kami, untuk memberdayakan masyarakat di wilayah Kota Gorontalo, walaupun kita sudah menyiapkan gedung, bagi kami itu tidak efektif,” ungkap Walikota, Senin (13/9/2021).

Walikota juga mengatakan, koleksi buku masih kurang. Di Kota Gorontalo kata dia, ada 9 Kecamatan, 50 kelurahan, dan penduduknya hanya sedikit. Begitu juga jumlah SMA berkisar 10, SMP 20 sekolah dan ditambah dengan sekolah swasta sampai tingkat SD 120 sekolah.

“Dengan adanya perpustakaan di kelurahan, bisa ter edukasi dengan baik, baik secara keilmuan pertanian, disetiap potensi yang ada,” terangnya.

Dia menambahkan, semoga dalam pertemuan ini, Perpustakaan Nasional RI bisa memfasilitasi mobil keliling untuk masyarakat di wilayah pesisir di Kota Gorontalo. (Inkri/HL)