Update Vaksinasi Covid-19, Pohuwato Capai 85,58 Persen

Update Vaksinasi Covid-19, Pohuwato Capai 85,58 Persen

14/10/2021 08:38 0 By Yadin

Bupati Saipul bersama Wabup Suharsi nampak terus mengedukasi warga betapa pentingnya vaksinasi. (doc)

Hulondalo.id – Tidak sia-sia sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga selama kurun waktu dua bulan lamanya.

Meski diawal Pohuwato harus berada pada posisi terendah dari 6 kabupaten/kota, tetapi saat ini telah menempati peringkat 2 berdasarkan rekapitulasi update vaksinasi Covid-19 secara manual per 13 Oktober 2021.

Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau menyampaikan, Bupati, Wabup, unsur Forkopimda dan sejumlah organisasi gencar turun lapangan mengedukasi warga betapa pentingnya ikut vaksinasi Covid-19. Alhasil, upaya itu pun mampu mendongkrak kesadaran warga untuk ikut vaksinasi.

“Update saat ini secara manual, Pohuwato sudah peringkat dua dibawah Kota Gorontalo yakni 85,58 persen,” ungkap Iskandar Datau.

Bupati Saipul pun di tiap kesempatan, mengatakan kepada warga jika target vaksinasi sudah tercapai, akan melonggarkan aktivitas yang selama ini sering dibatasi karena pandemi Covid-19.

“Apabila progres tercapai, tentu akan ada komitmen dari pemerintah daerah yaitu pelaksanaan setiap hajatan baik itu resepsi perkawinan, khitanan, pembeatan, termasuk doa-doa arwah yang kita laksanakan siang hari, insya Allah pada Desember nanti dan masyarakat akan tervaksin, maka tidak menutup kemungkinan di 2022 awal atau di bulan Januari kita akan buka untuk hajatan malam hari,” ujar Bupati Saipul. (din)