Ups! Polisi Terpaksa Bubarkan Resepsi Pernikahan di Kwandang

Ups! Polisi Terpaksa Bubarkan Resepsi Pernikahan di Kwandang

24/03/2020 22:32 0 By Alex

Dengan persuasif, polisi terpaksa membubarkan pesta resepsi pernikahan yang berlangsung di sebuah gedung di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (24/3/2020). (F. gopos/istimewa)

Hulondalo.id – Himbauan pemerintah maupun pihak kepolisian untuk tidak menggelar pertemuan massal rupanya belum dipahami betul oleh masyarakat Gorontalo.

Buktinya, Polres Gorontalo Utara (Gorut) terpaksa membubarkan acara resepsi pernikahan di sebuah gedung yang berlokasi di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Gorut, Selasa (24/3/2020).

Sejumlah tamu undangan yang berpakaian necis dan wangi-wangi itu pun terpaksa dipulangkan oleh pihak kepolisian. Padahal, acara resepsi pernikahan belum juga dimulai sembari menunggu kedatangan pasangan pengantin.

Sebelum dibubarkan, polisi dengan persuasif terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada pihak keluarga. Utamanya berkaitan dengan Maklumat Kapolri Nomor:Mak/02/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran Covid 19 atau Virus Corona.

Tak ayal, warga pun terpaksa pulang mengikuti himbauan langsung dari kepolisian setempat. Meja makan yang sudah terisi penuh akhirnya tak bisa disentuh oleh ratusan tamu undangan yang hadir.

“Alhamdulillah, pihak keluarga serta para tamu dan undangan sudah bisa memahami. Mereka pun tak melanjutkan acara dan kembali pulang ke tempat masing-masing,” kata Kapolres Gorut, AKBP Dicky Irawan Kesuma, dikutip dari gopos.id.

Ditambahkan Kapolres, sesuai maklumat Kapolri, tidak diperkenakan untuk melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Hal ini dimaksudkan untuk memutus penularan virus corona.(Alex)