Urus Santunan Duka, Ajuba: Bisa Lewat Whatsapp atau Konfirmasi di Pemdes

Urus Santunan Duka, Ajuba: Bisa Lewat Whatsapp atau Konfirmasi di Pemdes

25/03/2021 14:10 0 By Maman

Urus Santunan Duka Gorontalo Utara

Pengurusan Santunan Duka di Bagian Kesra Gorontalo Utara kini bisa dilakukan melalui aplikasi pesan Whatsapp. (foto:prin)

Hulondalo.id – Masyarakat yang akan mengurus pencairan dana santunan duka, diminta Kepala Bagian Kesra Setda Gorontalo Utara, Ajuba Thalib agar lebih dulu berkoordinasi dengan pemerintah desa masing-masing.

Masyarakat juga bisa menggunakan aplikasi pesan Whatsapp untuk melengkapi berkas persyaratan. Selain memudahkan masyarakat, itu juga kata Ajuba, antisipasi masyarakat tidak akan bolak balik ketika berkas belum lengkap.

“Sebaiknya konfirmasi dulu ke desa, karena ada yang langsung ke Dinas Dukcapil, ada yang langsung ke Kesra, dilengkapi dulu seluruh persyaratan,” kata Ajuba.

Bagian Kesra Gorontalo Utara juga kata Ajuba, sejak pandemi Covid-19, sudah membuka pelayanan melalui aplikasi pesan Whatsapp. Ini memudahkan masyarakat mendapatkan akses pelayanan saat mengurus berkas dana santunan.

“Jadi, dikirim dulu melalui WA semua berkas persyaratan, jika sudah lengkap baru berkasnya diantar,” tutur Ajuba. (Prin/Adv)