Usai Bimtek E-Monep, Ini Perintah Bupati Indra Yasin

Usai Bimtek E-Monep, Ini Perintah Bupati Indra Yasin

10/03/2020 21:17 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memberikan materi pada pelaksanaan Bimtek E-Monep dilingkup Pemkab Gorontalo Utara. (hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memerintahkan Bagian Pembangunan, pasca pelaksanaan Bimtek E-Monep nanti, segera menyusun dokumen Pakta Integritas yang kemudian ditanda tangani oleh seluruh pimpinan OPD.

“Pakta integritas untuk mengetahui dinas mana yang serius dan mana yang tidak, sehingga dinas yang kurang mendapat perhatian dan tidak melaksanakan itu maka harus ditegur,” kata Bupati dalam Bimtek E-Monep, Selasa (10/3/2020) di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado.

“Jika ada dinas-dinas yang kurang memperhatikan hal ini, saya harus tegur,” tambahnya.

Bupati juga mengakui, bimtek seperti ini sangat penting. Ini berkaitan dengan isi yang tertuang dalam dokumen APBD, yang memuat berbagai program dan kegiatan pembangunan.

Untuk memonitoring program dan kegiatan itu kata Bupati, tentu harus melalui laporan. Apakah ada peningkatan atau tidaknya, diperlukan laporan dari bawah secara berjenjang. Jangan nanti menumpuk diakhir tahun, baru laporan lancar.

Jika itu berjalan dengan baik, maka posisi terakhir yang selama ini terjadi pada pelaporan kegiatan ke provinsi, tidak lagi terjadi.

“Mulai hari ini, semua pemegang aplikasi pelaporan itu dibawah dari Kasubag Perencanaan, bisa berjalan lebih bagus lagi jangan seperti yang lalu,” tegasnya.

Selama ini, alasan yang muncul dalam pertemuan, bahwa pelaporan ini ada hambatannya. Hambatannya dimana, apa saja, ini yang kata Bupati, harus diakhiri. (Prin/Adv)