Usai Liburan, Banyak ASN Pohuwato Positif Covid-19

Usai Liburan, Banyak ASN Pohuwato Positif Covid-19

07/01/2021 19:04 0 By Yadin

Hulondalo.id – Sedikitnya, ada 31 ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato yang positif swab hasil pemeriksaan Balai POM Gorontalo.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Lusiana Bouty mengakui ada jajarannya yang terkonfirmasi positif swab pada pemeriksaan diakhir tahun 2020 kemarin.

“Sudah ada hasilnya. Ada 31 orang yang positif,” aku Lusiana saat dikonfirmasi via seluler, Kamis (7/1/2021).

Memang kata Lusiana, di awal tahun 2021 ini belum ada aktivitas pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

“Kita berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan satgas. Dinas kesehatan melalui Puskesmas akan memantau ke tempat gurunya masing-masing,” terang Lusiana.

Terpisah, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Syahrawanty Abas menyampaikan, dari 42 sampel yang dikirim per tanggal 31 Desember 2020, 31 diantaranya positif.

“Untuk sampel kedua kemarin seratusan lebih, itu yang menunggu hasil. Dan hari ini, pimpinan OPD, sekretaris, camat juga sudah selesai diswab. Pak Bupati ingin diawal tahun ini kita lebih memperhatikan penyebaran Covid-19 dan ini langkah awal yang dilakukan Pak Bupati pasca libur panjang dan banyak yang keluar daerah,” terang dr. Syahrawanty.

Lanjut Syahrawanty, 31 orang ini positif tanpa gejala. “Merujuk ke juknis, orang tanpa gejala dia isolasi mandiri sambil dipantau oleh Puskesmas yang ada, memperhatikan keluarganya juga untuk ditracking,” jelasnya.

Diketahui, 31 orang positif itu terdiri dari guru, kepala sekolah dan korwil. (yadin/adv)